Monday, January 4, 2010

Anda ingin Lompatan Tinggi dalam karir & hidup, "Bersedekahlah"


(Narasumber : Ust. Yusuf Mansyur, disertai pengalaman pribadi Nu'man Faqih ^_^ )

Belum banyak yang tau bahwa keajaiban sedekah adalah balasan yang mencapai 10x lipat, bahkan ada yang sampai 100x lipat. Ini merupakan janji Allah, bukan janji manusia. Kalau dalam ilmu matematika : "1-1 = 0" ; maka dalam ilmu sedekah : "1-1 = 10" . Kamu mungkin masih bingung dengan contoh singkat diatas. Saya akan perjelas dengan analogi yang lain : Jika kamu bersedekah Rp. 1000, maka sesungguhnya kamu tidak akan kekurangan uang Rp.1000. Melainkan Allah akan ganti dengan 10x lipatnya, menjadi Rp.10.000. Yang perlu kamu lakukan saat bersedekah adalah "ikhlas" & "yakin" bahwa balasan 10x lipat itu akan datang. Semakin yakin kamu akan janji Allah, maka akan semakin nyata bentuk balasan itu. Hanya satu jawaban yg tidak bisa dipastikan oleh manusia, yaitu "Kapan balasan Allah itu datang?". Banyak diantara kita yang sudah merasakan nikmatnya akan balasan dari sedekah yang Allah berikan untuk kita. Termasuk salah satunya adalah saya. Berikut kisah nyata ttg keajaiban sedekah yang saya rasakan sendiri.

Ketika itu persis di pertengahan tahun 2008, dimana saat itu ibu baru pulang dr acara ceramahnya Ust. yusuf Mansyur. Ketika sampai rumah, ibu memberikan gambaran yang begitu indah ttg keajaiban sedekah. Dan ibu sempat berkata kpd saya : " Man, Coba deh kamu jalanin anjurannya ust Yusuf mansyur ttg sedekah. Patut dicoba tuh. Janji Allah kan ga mungkin salah". Saat itu, yang terbesit di hati saya adalah " Kalau ini janji Allah, saya yakin pasti balasannya akan nyata. Tapi perlu nunggu brp bulan ya sampai balasan itu datang??". Seperti org yang tidak begitu yakin, awalnya saya segan untuk mengeluarkan sejumlah tabungan saya untuk disedekahkan. Tetapi krn saat itu saya sangat menginginkan posisi & peluang pekerjaan yang lebih baik, maka saya beranikan diri untuk bersedekah dgn jumlah yang menurut saya cukup menguras tabungan. Dengan satu keyakinan yang saya tanam dalam diri : " Ya Allah, kalau benar keajaiban sedekah itu nyata, maka dgn ini saya niatkan utk sedekah dan akan saya tunggu balasanMu ya Allah". satu nasehat ayah saya yang paling teringat, bahwa "Jika kamu yakin akan suatu keajaiban, maka keajaiban itu pasti akan terjadi. Tapi jika kamu ragu dan tidak yakin, jangan pernah berharap bahwa keajaiban itu bisa terjadi."

Dua bulan berlalu, dan saya belum mendapatkan tanda2 balasan dr sedekah saya. Namun di bulan ketiga, wujud dr janji Allah itu bener2 nyata dan di luar dugaan. Saat itu saya mendapatkan panggilan kerja, yang akhirnya menjadikan saya sebagai salah satu staff di perusahaan tersebut. Tak hanya itu, gaji perbulan yang saya terima, merupakan 10x lipat dari uang yang saya sedekahkan 3 bulan sebelumnya. Kalau misalnya, uang yang saya sedekahkan berjumlah Rp. 50.000, maka saat saya diterima diperusahaan tersebut, gaji saya mencapai Rp. 500.000 / bulan. Ini nyata, dan bukan rekayasa. Alhamdulillah ya Allah. Syukron Kathiron.

Tak ada maksud sombong atau takabbur dalam menuliskan artikel ini. Tujuan utama saya dalam menulis ini, hanya semata2 ingin mengajak pembaca utk semakin rajin bersedekah, dan semakin yakin akan balasan yang Allah berikan. Tidak akan menjadi miskin untuk org2 yang gemar mengeluarkan uang untuk bersedekah.Kalau diantara pembaca, ada yang belum mendapatkan balasan sedekah dr Allah setelah menunggu dalam jangka waktu yang lama, percayalah bahwa Allah tidak akan lupa. Tetapi Allah akan menurunkan balasan itu, ketika waktu dan saatnya tepat menurut Allah SWT.

Manfaat lain dr sedekah adalah penyucian harta, dan bisa sebagai tolak Bala' (bencana). Yang harus kita lakukan saat bersedekah, adalah "Yakin" akan balasan kebaikan yang akan Allah berikan kepada kita. Kebaikan tak selamanya dalam bentuk harta. Tapi bisa jg dalam bentuk lain seperti : peluang kerja, Kesehatan, Mendapatkan peluang bisnis, promosi jabatan, dll.

3 comments:

  1. ini kayanya pernah dikasih tau ke saya ya mas, hehehehe, terima kasih ya atas nasihatnya waktu itu, semoga bermanfaat untuk kita semua ^_^

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah. Jadi bang Nu'man udah kerja ya sekarang. Dimana bang?

    ReplyDelete

Temukan " NmN " di Usia 26 Tahun,. Saya MALU !!!

Ketika kami memutuskan menikah di 2012, saya membebaskan segala kegiatan positif istri dengan hanya mengajukan satu syarat saja : “ please, ...