Tuesday, December 29, 2009

FAKTA : Kulit Wanita Lebih Cepat Tua


Dikutip dari www.okezone.com
Selasa, 29 Desember 2009 - 08:57 wib


AMSTERDAM - Ahli kesehatan kulit atau dermatolog menemukan satu perbedaan antara kulit pria dan wanita. Dalam studi mereka, diketahui bahwa wanita memliliki lebih banyak keriput di daerah sekitar mulut dibandingkan dengan pria.

"Para ahli telah lama menduga kelemahan ini. Namun studi terbaru ini pada akhirnya menjadi bukti yang memperkuat dugaan tersebut," kata salah satu dermatolog Foad Nahai seperti dikutip dari situs Discovery, Selasa (29/12/2009).

Dalam studi ini, para peneliti mempelajari kulit di sekitar bibir atas pada mayat pria dan wanita serta rekonstruksi di area tersebut.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Aesthetic Surgery Journal menyebutkan perbedaan antara kulit pria dan wanita diakibatkan oleh perbedaan jumlah folikel rambut, kelenjar sebaceous, dan hubungan antara kulit serta otot-otot bibir. Selain itu, hormon juga turut berperan dalam proses penuaan kulit pada wanita.

Sebelumnya, para peneliti sudah pernah mendapatkan kesan bahwa kulit pria tidak mengalami penuaan secepat kulit perempuan. Namun mereka belum mengetahui bahwa penyebab lebih banyak dan lebih dalamnya kerutan pada kulit wanita dikarenakan mereka memiliki lebih sedikit kelenjar keringat atau kelenjar sebaceous.

Kelenjar ini menghasilkan minyak untuk menjaga kulit agar tetap terasa lembut. Kulit wanita, memproduksi lebih sedikit minyak untuk melindungi dan menjaga kelembaban kulit. (rah)

1 comment:

  1. sudah terbukti dgn byk na produk2 anti aging untuk wanita, drpd pria...

    ReplyDelete

Temukan " NmN " di Usia 26 Tahun,. Saya MALU !!!

Ketika kami memutuskan menikah di 2012, saya membebaskan segala kegiatan positif istri dengan hanya mengajukan satu syarat saja : “ please, ...