Tuesday, February 9, 2016

Prinsip Sukses Tempo Doeloe Yang Harus Diruntuhkan ! ( Bag 2 )



Di era konseptual ini, sebuah perubahan yang awal dulu memerlukan waktu sampai sepuluh tahunan kini hanya perlu waktu bulanan. Coba pikirkan ini : diperlukan waktu 50 tahun untuk pita kaset menggantikan piringan hitam. Lalu butuh kurang dari 10 tahun untuk compact disc menggantikan pita kaset. Segera setelah itu, perlu waktu kurang dari 5 tahun untuk mini disc muncul di pasaran. Kini, kurang dari 3 tahun kemudian, MP3 menjadikan semua yang lain benar-benar ketinggalan.

Menurut pendapat Adam Khoo ( pengusaha milyuner dan trainer terkenal ) bahwa Ekonomi Baru begitu dinamis sehingga 80% yang Anda pelajari di sekolah akan menjadi ketinggalan zaman pada waktu Anda lulus sekolah. Tentu Anda bertanya, mengapa saya menuliskan statement di atas ? jawabannya adalah karena saya bukan pengagum fanatik dari pendidikan formal. hehe,. Menurut saya, faktor yang menjadi penentu kesuksesan seseorang di zaman ini adalah ketekunan, kerja keras, pengalaman, konsisten, dan rasa “ingin tahu yang tinggi”. Bidangnya bisa apa aja, dari mulai ketekunan mempelajari ilmu menjahit, ilmu masakan, atau bahkan ilmu mendaur ulang. 30% dari jenis pekerjaan, produk, dan jasa yang beredar saat ini dan telah dianggap biasa, belum ada saat 10 tahun yang lalu.
Siapa yang pernah mendengar tentang posisi “ Social Media Marketing “, “ Web Designer “ , “ Digital Sales “ di awal tahun 1990-an ?
Di zaman sekarang ini, ada ratusan kali lebih banyak jutawan dan lebih banyak miliuner dibanding dengan puluhan tahun silam. Tidak seperti dahulu ketika sebagian besar dari mereka berusia 50-an, para miliuner kini berusia 30-an.

Dewasa ini dengan memiliki ide inovatif, Anda dapat menjadi pemilik perusahaan bernilai satu miliar dolar dalam waktu kurang dari 10 tahun. Coba lihat Amazon.com, E-bay, Oracle, atau Facebook.
Sebagian dari orang yang menggerakkan dan mengguncang dunia ekonomi baru adalah orang-orang yang putus sekolah dan mempekerjakan ‘para professor’ untuk menjalankan bisnis mereka. Bill Gates ( Microsoft ), Oracle ( Larry Ellison ), Mark Zuckerberg ( Facebook ), & Richard Branson ( Virgin Group ) tidak pernah menyelesaikan sekolah mereka.

Mereka yang paling sukses di dunia ekonomi baru tidak selalu harus orang dengan IQ tertinggi atau mempunyai gelar akademis paling banyak. Yang paling sukses adalah mereka yang menunjukkan pola-pola keunggulan tertentu ( kemampuan untuk mengendalikan sumber daya pikiran & mampu mengeluarkan kekuatan pribadi ).

No comments:

Post a Comment

Temukan " NmN " di Usia 26 Tahun,. Saya MALU !!!

Ketika kami memutuskan menikah di 2012, saya membebaskan segala kegiatan positif istri dengan hanya mengajukan satu syarat saja : “ please, ...