Friday, January 15, 2010

Berkaca Pada Manusia "Minus", yang membuatnya begitu "Mengagumkan"


Saya menggunakan kata "Minus" di judul artikel ini, untuk menggambarkan seseorang yang memiliki kekurangan secara fisik namun tidak secara mental. Ketika membaca riwayat hidup seorang Lance Armstrong, saya semakin menyadari bahwa di dunia ini tak ada yang tak mungkin. Alangkah malunya kita ketika mengetahui bahwa ada org diluar sana yang memiliki prestasi sangat mengagumkan, padahal awalnya dia tervonis penyakit ganas bahkan sangat mematikan. Dialah "Lance Amstrong". Atlit sepeda yang mampu memenangkan kejuaraan paling bergengsi sepeda "Tour De France" sebanyak 7 kali berturut-turut. Ini lebih berat jika dibandingkan dengan bekerja seharian di kantor tanpa istirahat. Percayalah!!!..

Mengapa saya katakan "Alangkah Malunya Kita"?? Berikut sedikit kisah mengenai Lance Armstrong yang saya kutip dr salah satu website:
==================================================
Pada Oktober 1996, ia divonis menderita kanker prostat ganas yang menyerang hingga paru-paru dan otaknya. Dengan semangatnya yang terus berkobar, dan keyakinannya akan suatu kesembuhan total, akhirnya ia berhasil sembuh dan menjuarai Tour de France berturut-turut 1999-2005.
==================================================

Sudah cukup berkesan??ini belum apa-apa. Berikut kutipan lain dr perjalanan hidupnya :

==================================================
Masih lekat di ingatan saat Armstrong terjatuh pada 20 kilometer menjelang garis finish etape pertama, Tour of Castilla y Leon, Spanyol, Maret 2009 silam. Kecelakaan hebat yang tidak hanya meretakkan tulang bahu dan merobek sikunya. Tapi juga diprediksi meruntuhkan semangatnya untuk come back ke dunia balap sepeda. Namun dia kembali turun untuk mengikuti event Tour De France selanjutnya.
==================================================

Saya memilih kisah Lance Amstrong, karena kagum akan "keyakinannya" bahwa dia pasti bisa sembuh dari kanker ganas & kembali mengukir prestasi yang mengagumkan. Dari penggalan True Story di atas, saya ingin mengajak pembaca untuk selalu optimis dalam menjalani kehidupan. Tidak ada yang tak Mungkin, selama itu masih berada di Bumi tercinta ini. Sekecil apapun kesempatan / peluang kamu utk mencapai suatu tujuan, pasti ada kemungkinan utk "GOAL" nya. Dan semakin besar keyakinanmu akan pencapaian tersebut, maka peluang itu pun akan semakin terbuka lebar. Yakinlah, dan percayalah.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk para pembacanya. Amin

No comments:

Post a Comment

Temukan " NmN " di Usia 26 Tahun,. Saya MALU !!!

Ketika kami memutuskan menikah di 2012, saya membebaskan segala kegiatan positif istri dengan hanya mengajukan satu syarat saja : “ please, ...