Friday, January 8, 2010

Ingin Sukses di atas rata-rata, jangan takut "Bermimpi"


( Narasumber : Nu'man Faqih yg terinspirasi dr buku "Young On Top" & Interview "Tukul" )

Beberapa diantara kita mungkin tidak berani untuk bermimpi setinggi langit. Dengan kata lain, tidak berani bermimpi diluar kemampuan yang kita miliki sekarang. Contoh : Saat kuliah, kita hanya berani bermimpi " Setelah lulus, gw hrs dapet kerja". Atau saat masih SMU, kita hanya berani bermimpi "Gw harus bisa kuliah sampai S1". Adakah diantara kita, yang saat kuliah berani bermimpi "GW harus bisa jadi manager sebelum usia 32 tahun", atau "Gw harus punya rumah pribadi dgn 3 lantai saat umur 35 taun".

Di dalam buku "Young On Top", dikatakan bahwa secara tidak langsung alam bawah sadar seseorang akan menuntun dia untuk mewujudkan mimpi yang "tinggi" itu. Ada banyak contoh orang2 Besar yang mengawali sukses besarnya dari mimpi yang "tidak biasa". Diantaranya ada "Bill Gates (Microsoft Corp)", " Lary Page & Sergey Brin ( Google Founder )", " Billy Boen ( Org Indonesia yg dipercaya mengawasi 3 anak perusahaan sekaligus)". Mereka adalah orang-orang yang menikmati kesuksesan besar sejak usianya belum genap 35 tahun. HEBAT!!!

Bisakah kita seperti mereka?? Tak ada yang tak mungkin. Bahkan Tukul Arwana pun bisa sukses besar tanpa harus mengecap pendidikan formal tinggi. Mengapa bisa??. Saya pernah mendengar acara talk show Tukul, dan dia bercerita bahwa saat masih muda dan belum tenar (masih dikampung & belum pindah ke jakarta), dia memiliki cita2 dan mimpi : " Saya ingin suatu hari nanti, nama saya akan terpampang lebar di Spanduk SELAMAT DATANG Stasiun kereta Api Jawa ". Dan sejak itu, dia memberanikan diri untuk pindah ke jakarta demi mengikuti lomba2 lawak yang akhirnya menjadikan dia juara lawak saat itu. Saat ini, apa yang dituai Tukul sudah lebih dari yang diimpikannya
dulu. Semua berkat kerja keras dan semangatnya, yang diawali dengan "cita2 & mimpi".

Terkadang sulit untuk diterima akal & logika, bahwa mimpi besar bisa mendorong alam bawah sadar kita utk mewujudkannya. Tapi itulah yang dirasakan oleh orang2 besar yang sukses mencapai mimpi2 besarnya. jika ditelaah lebih dalam, memang sangat possible bahwa mimpi besar dapat menimbulkan semangat baru dalam menjalani aktifitas sehari2. Dengan semangat baru, akan timbul kepercayaan diri & terus bekerja keras dalam mencapai satu titik tujuan. Maka mulai dari sekarang, siapapun kamu!! Beranilah utk bermimpi :). Bukan hanya mimpi2 kecil (yg pasti bisa dicapai dgn sedikit usaha). Tapi bermimpilah untuk sesuatu yang lebih besar.karena YAKINlah bahwa Allah akan membantu setiap hambanya dalam mencapai tujuan tersebut.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembacanya. Amin :D

3 comments:

  1. paragraf pertama kalimat terakhir ky na gw pernah denger tuh... siapa yaa yg ngomong hee

    ReplyDelete
  2. hehehe,,ini pasti DWI MERDEKA WATI nih :p

    ReplyDelete
  3. Keren bro... gw butuh bacaan kaya' gini nih..

    ReplyDelete

Temukan " NmN " di Usia 26 Tahun,. Saya MALU !!!

Ketika kami memutuskan menikah di 2012, saya membebaskan segala kegiatan positif istri dengan hanya mengajukan satu syarat saja : “ please, ...