Monday, January 18, 2010

Mahasiswa D.O Yang Menjadi Miliarder Termuda di Dunia


Siapa yang tak mengenal Facebook saat ini? Bahkan anak SD pun saling berlomba untuk membuat account di facebook. Pencetus & penemu ide facebook ini adalah seorang pemuda bernama Mark Zuckerberg asal New York Amerika Serikat. Saat usia 24 tahun, dia dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia. Kekayaan yang dia miliki saat ini tercatat sudah US$ 1,5 miliar. Kekayaan ini bukan dari hasil warisan atau menang judi, melainkan dari usaha kerja kerasnya sendiri.WOW!!.

Masa2 kuliah yang dirasakan oleh Mark ternyata tak seindah karirnya. Dia di D.O (Drop Out) oleh pihak Universitas Harvard saat masih menjalani masa pertengahan kuliah. Awal karirnya dia bekerja sebagai programmer salah satu situs jejaring sosial. Dengan idenya yang briliant, dia berani membuat sebuah situs sederhana yang awalnya hanya diperuntukkan bagi komunitas mahasiswa Harvard. Itulah awal kemunculan Facebook. Dan saat ini, member Facebook sudah berjumlah puluhan juta. Tak hanya itu, sang pemilik ide facebook kini menjabat sebagai CEO di perusahaan tersebut. Di usia yang masih terbilang muda, dia sudah berada di puncak karir yang gemilang dan berpenghasilan sangat besar. MENGAGUMKAN.

Salah satu kunci yang bisa kita petik dari suksesnya perjalanan karir seorang Mark Zuckerberg, adalah "kecintaannya" pada pekerjaan yang ia geluti semasa menjadi Programmer sebelum mendirikan situs Facebook. Dari "kecintaannya" terhadap posisi yang dipegangnya saat itu, menjadikan dia semakin ahli / expert untuk memodifikasi suatu aplikasi menjadi sesuatu yang bernilai jauh lebih baik. Maka lahirlah Facebook dengan kelebihan- kelebihannya seperti fasilitas "Chat" sesama teman, atau "Tagging Foto", yang tidak dimiliki situs jejaring sosial lain.

Di kesempatan ini, saya ingin mengajak pembaca untuk "Mencintai" pekerjaannya yang diberikan selama ini. Bagi yang sudah mencintai pekerjaannya, diharapkan agar mencintai lebih dalam lagi. Karena begitu kamu mencintai pekerjaanmu, tanpa sadar kamu sudah menerapkan " I Do What I Love, & I Love What I Do". Kunci ini yang akan membawamu ke gerbang kesuksesan. Semakin kamu cinta pada pekerjaanmu, maka kamu akan menjadi semakin ahli di bidang pekerjaanmu itu. Dan bila kamu sudah semakin ahli, maka semakin banyak pula kesempatan emas yang menunggumu di luar sana. Percayalah.

Semoga Artikel ini bisa membawa nilai-nilai positif bagi pembacanya. Amin :D

No comments:

Post a Comment

Temukan " NmN " di Usia 26 Tahun,. Saya MALU !!!

Ketika kami memutuskan menikah di 2012, saya membebaskan segala kegiatan positif istri dengan hanya mengajukan satu syarat saja : “ please, ...